Ads 468x60px

Jan 23, 2013

Pantai exotis di Yogyakarta selain Pantai Parangtritis

www.royal-holiday-jogja.com

www.royal-holiday-jogja.com
www.royal-holiday-jogja.com
TRAVEL COMUNITY...Deretan pantai di Gunungkidul, seperti 'surga' yang menggoda. Destinasi ini harus Anda kunjungi, ketika liburan ke Daerah Istimewa Yogyakarta. Terlebih lagi, alamnya masih asri dan bersih.

Pantai-pantai di Gunungkidul masih termasuk deretan pantai selatan. Kondisi pantai yang asri, bersih, dan terawat menjadikan pantai-pantai ini mendapat nilai tambah dari pengunjungnya. Pantai Sundak, Baron , Krakal dan Kukup, merupakan deretan pantai di Gunungkidul yang sering dikunjungi oleh wisatawan..


1. Pantai Sundak

Pantai Sundak dan lingkungannya sangat menakjubkan. Pasir putih yang resik dan jernihnya air laut adalah nilai tambah untuk pantai ini. Cobalah berjalan dari bibir pantai sejauh 30 meter ke tengah laut yang relatif dangkal. Di situ Anda akan menjumpai jejeran batu-batu karang kecil, yang juga menjadi tempat persembunyian biota-biota laut mungil.

Pohon-pohon dengan hembusan angin laut yang membuat sejuk, menghiasi sekitar pantai. Saat sore hari, dari bawah pepohonan ini Anda bisa menikmati romantisnya matahari yang terbenam di ufuk Samudera Hindia.

2. Pantai Kukup

Jarak antara Pantai Krakal dan Pantai Kukup tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5 km. Kali ini, cuaca sudah cukup cerah. Saat tiba di kawasan Pantai Kukup, lagi-lagi area parkir sudah penuh dengan berbagai macam kendaraan.

Hati-hati, di Pantai Kukup ada palung yang bisa membahayakan pengunjung. Saat bermain air di pantai yang romantis ini, sangat disarankan untuk tidak terlalu jauh ke tengah laut.

3. Pantai Baron

Nama yang aneh sebenarnya. Kalau Pantai Kukup dan Krakal berasal dari bahasa Jawa, tidak untuk Baron. Sepertinya inilah tujuan utama, di antara beberapa pantai lainnya.

Memang, suasana Pantai Baron luar biasa ramai. Hal ini menunjukkan kalau sebagian besar wisatawan lebih banyak yang mengunjungi pantai ini, ketimbang Kukup dan Krakal. Di Pantai Baron kita tidak hanya mandi air laut, tetapi juga bisa mandi air tawar. Air tawar ini berasal dari sungai bawah tanah yang berlokasi di Pantai Baron.

4. Pantai Krakal

Dibandingkan Pantai Kukup dan Baron, lokasi Pantai Krakal berada paling jauh. Tetap, pantai-pantai ini berada dalam satu daerah di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat memasuki Pantai Krakal, tampak area parkir yang penuh dengan mobil, bus pariwisata, dan sepeda motor. Pantai Krakal menawarkan romantisnya panorama alam, dan batu karang yang terhampar di sepanjang pantainya. Banyak pengunjung yang datang ke pantai ini hanya untuk menyaksikan keindahannya dan juga mencari berbagai macam ikan laut.

0 komentar:

Post a Comment

 

ADVENTURE ROYAL TOUR

Downhill at MERAPI.......................................

Rafting at ELO River.......................................

Rafting at Progo River.....................................

Body Rafting & Caving

ROYAL JOGJA PACKAGE TOUR

Royal Jogja city tour...................................... Royal Jogja 2 day 1 night............................... Royal Jogja 3 day 2 night............................... Royal Jogja 4 day 3 night............................... Royal Honey moon tour...............................

ROYAL TOUR PACKAGE

Royal BALI Tour........................
...
Royal WAKATOBI Tour..............

Royal PULAU SERIBU Tour.......