Ads 468x60px

Jan 22, 2013

Cantiknya Senja 'Berkabut' di Pantai Kuwaru, Yogyakarta




Masih banyak pantai cantik yang dimiliki Yogyakarta, Pantai Kuwaru, di Bantul salah satunya. Hempasan ombak dengan angin yang kencang, seperti membuat pantai ini berkabut, terlebih saat senja. Cantik!
Pantai selatan identik dengan deburan ombaknya yang besar, sunset di ujung tenggara, dan indahnya pohon-pohon cemara yang berjajar. Salah satu pantainya bernama Kuwaru. Ini adalah sebuah pantai yang kusebut 'pantai senja berkabut'.
Bagi pecinta pantai, bila liburan ke Yogyakarta......
pasti akan mengunjungi Pantai Parangtritis yang sudah terkenal hingga ke mancanegara. Saat liburan di Kabupaten Bantul, Yogyakarta selama satu minggu, saya menemukan sebuah pantai yang tak kalah indah dengan Parangtritis.
Ya, Pantai Kuwaru. Sebuah pantai yang masih asri dengan jajaran pohon cemara di sisi pantainya. Pantai ini hanya berjarak 6 km dari jembatan Srandakan, Bantul. Akses ke Pantai Kuwaru pun tergolong mudah, walau belum banyak yang tahu tentang pantai ini.
Ketika tiba di Pantai Kuwaru, saya mendapati hari sudah sore dengan senja yang tertutup oleh awan mendung. Deburan ombak khas Pantai Selatan pun menyambut.
Yang paling membuat saya tertarik dengan pantai ini adalah hembusan air dari butiran ombak yang beterbangan akibat kencangnya angin Pantai Selatan. Panoramanya menciptakan sebuah daya tarik tersendiri, yang menurut saya menjadi ciri khas dari pantai ini.
Dengan adanya butiran-butiran air tersebut, jadilah Pantai Kuwaru ini terkesan sebagai pantai yang berkabut. Menjadi seperti sebuah pantai dengan nuansa pegunungan yang lebih sering mengeluarkan kabut.
Deretan perahu-perahu nelayan yang bersandar menciptakan keindahan tersendiri. Sungguh lengkap keindahan pantai ini.
Walaupun bukan pantai berpasir putih, keindahannya tak kalah dengan pantai-pantai lain di sepanjang pesisir pantai selatan. Apalagi dengan adanya kabut yang membuat pantai ini menarik untuk dikunjungi.

0 komentar:

Post a Comment

 

ADVENTURE ROYAL TOUR

Downhill at MERAPI.......................................

Rafting at ELO River.......................................

Rafting at Progo River.....................................

Body Rafting & Caving

ROYAL JOGJA PACKAGE TOUR

Royal Jogja city tour...................................... Royal Jogja 2 day 1 night............................... Royal Jogja 3 day 2 night............................... Royal Jogja 4 day 3 night............................... Royal Honey moon tour...............................

ROYAL TOUR PACKAGE

Royal BALI Tour........................
...
Royal WAKATOBI Tour..............

Royal PULAU SERIBU Tour.......