Ads 468x60px

Jan 31, 2013

MULAI JAM 00.00 HARI INI BATAVIA DINYATAKAN PAILIT,

Jakarta - Hari ini, berkurang satu maskapai Indonesia. Batavia Air resmi dinyatakan pailit oleh PN Jakpus. Melihat hal itu, ternyata banyak traveler yang menyayangkan hal ini. Inilah curhatan mereka.

Putusan pailit Batavia Air diumumkan oleh gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Dengan ini, mulai pukul 00.00 WIB, operasional Batavia Air pun berhenti.

Mengetahui hal ini.....
sejumlah traveler pun menyayangkan. Tak sedikit yang merasa sedih dengan keputusan pailit Batavia Air. Sejumlah traveler pun mengirimkan tanggapan mereka lewat twitter.

"Kalau memang perusahaannya harus di pailitkan kenapa tidak, tapi apakah secepat itu prosesnya?" kata traveler Ricky Febriansyah dalam akun twitternya kepada detikTravel.

Menyusul Ricky, traveler bernama Ram D Hani pun ikut berkomentar.

"Hilang 1 maskapai dari Jakarta ke Jayapura, jadi sisa 4 maskapai," kata Ram D Hani, pemilik akun twitter @penyuHIJAU kepada detikTravel.

Bukan cuma Ram D Hani, pemilik akun twitter @oRin_diNdi juga menyangkan hal ini.

"Wah jangan dong, selain murah, penerbangannya juga lumayan," ujarnya.

Ya, Batavia Air memang dikenal sebagai salah maskapai yang menjual harga tiket terjangkau. Beberapa promo murah maskapai ini pun jadi incaran traveler.

"Yah, nggak ada promo Rp 100.000 Yogya-Jakarta lagi dong," ucap traveler pemilik akun @radenayuanung.

"Sayang bener, padahal batavia salah satu maskapai yg bisa dijadiin referensi bagi temen2 yg butuh tiket murah," kata Chandra Andhika, dalam mention twitternya @nauzah kepada detikTravel.

Sejumlah pujian lain pun dilontarkan traveler yang pernah mencicipi asyiknya terbang dengan Batavia Air. Indra Fajriansyah misalnya. Dalam twitter kepada detikTravel, ia berkata kalau pelayanan maskapai ini jauh lebih baik dibanding maskapai lain.

Senada dengan Indra, traveler lain juga menyatakan pendapat yang sama.

"Menyayangkan hal ini, karena aku mending naik Batavia," tulis Helen Consinta dalam akun twitternya @helen_laura.

Terlebih lagi, lanjut Helen, Batavia Air memiliki beasiswa pilot.

Tak hanya karena promo murah yang sering dilakukan, dikalangan traveler, Batavia Air juga dikenal jarang dihinggapi isu tentang keselamatan.

"Kasihan Batavia Air pailit, padahal jarang ada isu tingkat keselamatan penerbangan," kata salah seorang pembaca detikTravel pemilik akun @mrsNSgt.

Kontras dengan beberapa tanggapan traveler di atas, ternyata ada pula yang berpendapat keputusan pailit Batavia Air sudah wajar.

"Mungkin ini jawaban dari doa mantan penumpang Batavia yang jadi korban keseringan delay dan pelayanan buruk," kata Gatuth P Sembodo dalam akun twitter @gatuth_pe kepada detikTravel.

Bukan cuma Gatuth, pemilik akun twitter @yopirismayady juga menyatakan hal yang senada, "Harusnya sudah lama itu. Pelayanan juga sudah tidak maksimal. Di udara bareng mereka dijamin sport jantung,"

Terlepas dari tanggapan itu semua, para traveler berharap semoga akan ada maskapai lain yang mengudara menggantikan Batavia Air.

"Harapannya sih mati 1 tumbuh 1.000," kata pemilik akun twitter @NsvTour.

0 komentar:

Post a Comment

 

ADVENTURE ROYAL TOUR

Downhill at MERAPI.......................................

Rafting at ELO River.......................................

Rafting at Progo River.....................................

Body Rafting & Caving

ROYAL JOGJA PACKAGE TOUR

Royal Jogja city tour...................................... Royal Jogja 2 day 1 night............................... Royal Jogja 3 day 2 night............................... Royal Jogja 4 day 3 night............................... Royal Honey moon tour...............................

ROYAL TOUR PACKAGE

Royal BALI Tour........................
...
Royal WAKATOBI Tour..............

Royal PULAU SERIBU Tour.......