Ads 468x60px

Mar 4, 2014

Airport Tax KLIA2 Tinggi, Budget Airlines Khawatir Merugi

Setelah terguncang atas penurunan laba, budget airlines di Malaysia diperkirakan akan kehilangan lebih banyak penumpang dan uang jika airport tax atau passenger service charge (PSC) penerbangan internasional di terminal baru, KLIA2, sama dengan PSC di Kuala Lumpur International Airport (KLIA) sekarang, yakni sebesar RM 65.
PSC yang dikenakan oleh operator bandara, Malaysia Airports Holdings Bhd (MAHB), ini meningkat dua kali lipat dibandingkan PSC di Low-Cost Carrier Terminal (LCCT), yang sebelumnya dikhususkan untuk budget airlines, sebesar RM 32. Kenaikan hingga dua kali lipat ini tentu saja akan memberatkan budget airlines, dan khawatir mereka akan merugi. Saat ini budget airlines yang beroperasi di LCCT antara lain AirAsia Group, AirAsia X, dan Cebu Pacific.
KLIA2 budget terminal diperkirakan akan dibuka pada 2 Mei 2014 setelah mengalami penundaan yang cukup lama. Dana yang diperlukan untuk membangun terminal ini sebesar RM 4 miliar. Maskapai penerbangan yang rencananya akan beroperasi di terminal ini tentu saja anggota-anggota AirAsia Group yang digawangi oleh Tony Fernandes.

Sumber : indoaviation

0 komentar:

Post a Comment

 

ADVENTURE ROYAL TOUR

Downhill at MERAPI.......................................

Rafting at ELO River.......................................

Rafting at Progo River.....................................

Body Rafting & Caving

ROYAL JOGJA PACKAGE TOUR

Royal Jogja city tour...................................... Royal Jogja 2 day 1 night............................... Royal Jogja 3 day 2 night............................... Royal Jogja 4 day 3 night............................... Royal Honey moon tour...............................

ROYAL TOUR PACKAGE

Royal BALI Tour........................
...
Royal WAKATOBI Tour..............

Royal PULAU SERIBU Tour.......