Ads 468x60px

Nov 8, 2013

Teluk 'Surga' di Lombok Timur

Royal Holiday Tour and Travel
Bayangkanlah sebuah pemandangan surgawi di Lombok Timur. Pasir putih, laut, dan langit biru adalah pemandangan alam yang akan Anda jumpai di sana.

Seperti tidak pernah ada kata habis, apalagi bosan untuk mengeksplorasi Lombok. Kali ini saya mencoba merambah sisi Timur pulau yang akrab dijuluki pulau seribu masjid ini.


Pagi sekali berangkat dari Mataram, bermaksud mengejar pemandangan indah sepanjang perjalananmenuju Lombok Timur. Ternyata benar, sepanjang jalan mata ini dimanjakan oleh pemandangan dari Gunung Rinjani. Sekilas bentuknya bak seorang putri berambut panjang yang sedang tertidur lelap.

Jalan menuju Lombok Timur sudah mulus, tidak ada kendala yang berarti. Petunjuk arah pun dapat dengan mudah dibaca, sehingga memudahkan bagi wisatawan untuk menuju obyek wisata yang diinginkan.

Kali ini saya mencoba menuju laut surga, daerah yang konon merupakan serpihan dari surga yang tertinggal di muka bumi. Perjalanan dari Pancor sekitar 1,5 jam untuk menuju lokasi ini. Pantainya lebih cocok disebut teluk surga, dan itu menambah sensasi dan keindahan dari pantai ini. Konon, di saat-saat tertentu dan kalau kita beruntung, kita bisa melihat lumba-lumba menari.

Pantainya sangat nyaman untuk berenang. Di samping pasirnya yang putih, ombaknya juga tenang. Sekadar masukan, kalau ke pantai ini jangan terlalu siang agar tidak terkena terik matahari yang menyengat. Jangan lupa membawa perbekalan yang cukup, baik makanan dan minuman, karena lokasinya yang jauh dari rumah penduduk ataupun warung makan.

Perjalanan kali ini memang belum terasa puas, karena aku belum berhasil menemukan lumba-lumba yang bermain di sekitar laut surga. Sengaja mungkin Tuhan tidak mempertemukan saya dengan suasana itu, agar saya bisa kembali suatu saat nanti. Tunggu ya, saya pasti kembali!

0 komentar:

Post a Comment

 

ADVENTURE ROYAL TOUR

Downhill at MERAPI.......................................

Rafting at ELO River.......................................

Rafting at Progo River.....................................

Body Rafting & Caving

ROYAL JOGJA PACKAGE TOUR

Royal Jogja city tour...................................... Royal Jogja 2 day 1 night............................... Royal Jogja 3 day 2 night............................... Royal Jogja 4 day 3 night............................... Royal Honey moon tour...............................

ROYAL TOUR PACKAGE

Royal BALI Tour........................
...
Royal WAKATOBI Tour..............

Royal PULAU SERIBU Tour.......